Kamis, 20 Agustus 2009

AdSense


AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Beberapa Istilah dalam Adsense

Publisher
Publisher adalah orang atau pemilik situs yang sudah bergabung dan memasang iklan AdSense di situs mereka.


Ad Units
Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis dan ukuran. Yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link Units
Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada prakteknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

AdSense for Content
AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Alternate Ads
Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher. Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.

Channels
Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisa performa AdSense mereka. Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit-unit iklan yang ada di satu situs. Jika ingin lebih detail, sah-sah saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing situs. Yang perlu diingat, maksimal jumlah Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.

Page Impressions
Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks
Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units atau Channelnya.

CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM)
eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).

Kebijakan program AdSense
Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program AdSense.

Beberapa larangan Google yang harus ditaati pemilik situs web atau blog peserta program AdSense adalah:
1. Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
2. Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”
3. Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
4. Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
5. Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan katakunci tertentu
6. Memanipulasi target iklan dengan katakunci tersembunyi atau dengan IFRAME
7. Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan target iklan.

Optimisasi Penghasilan AdSense

Potensi keuntungan mengikuti program AdSense membuat banyak pemilik situs web mengembangkan berbagai metode untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang mereka tayangkan. Sebagian metode terbukti ilegal dan melawan kebijakan resmi program AdSense. Metode yang lain diperbolehkan, bahkan didorong penggunaannya oleh Google.

Beberapa metode yang dianggap sah adalah:
1. Memodifikasi warna unit iklan menggunakan palet warna yang disediakan AdSense
2. Meletakkan unit iklan pada posisi tertentu pada halaman web yang dianggap memiliki tingkat keterbacaan tinggi
3. Menghilangkan garis tepi unit iklan dan menyamakan warna latarnya dengan warna latar halaman web sehingga unit iklan terlihat membaur dengan isi halaman

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/AdSense
20 Agustus 2009

Cara Mendaftar Google Adsense (Gratis)


Bila ingin situs Anda diterima (lulus review) oleh Google, ikuti langkah-langkah pendaftaran sebagai berikut:

Miliki Email GMAIL.COM - xyz@gmail.com (WebMail nya Google). Bila Anda belum punya, kami bisa bantu. Caranya:
- Gabung ke milis Paruh-Waktu (http://groups.yahoo.com/group/paruh-waktu/)
- Setelah menjadi anggota kirim Email ke paruh-waktu@yahoogroups.com (dengan subject: "Minta Email Gmail")
- Max. 2 hari kerja, cek Email Anda dan cari undangan dari Google. Klik link pada isi pesan undangan tersebut.

Setelah Anda memiliki Email apasaja@gmail.com, langkah selanjutnya buat Blog (situs pribadi) dialamat http://www.blogger.com (Klik link "New Blogger" - ketik Username & Password sama dengan Username & Password account GMAIL.COM Anda)

Mulailah untuk membuat Blog Anda (carilah topik yang Anda sukai, misalnya tentang hobi Anda, peluang usaha yang Anda miliki, dsb). Saran kami, siapkan paling sedikit 4 artikel dan HARUS DALAM BAHASA INGGRIS. Bila ingin mudah, gunakan software penterjemah (seperti TransTool - Anda bisa mengetik dalam bahasa Indonesia dan program akan langsung mengubahnya dalam bahasa Inggris).

Kirimkan artikel ini ke Blog Anda (jangan lupa untuk memberi judul yang menarik). Anda bisa dapatkan software penterjemah di Mal Ambasador Kuningan atau toko software terkemuka di daerah Anda.

Pasang 2-3 video dari YouTube.com di Blog Anda (optional)
Setelah Blog Anda siap (memiliki sedikitnya 4 artikel), sekarang Anda telah siap untuk melakukan langkah terakhir YANG PALING PENTING yaitu mendaftar ke Google AdSense. Proses pemeriksaan memakan waktu 3-5 hari kerja. Untuk mendaftar, silakan klik link Banner dibawah ini...Kami sarankan untuk banyak berdoa agar situs Anda lulus diperiksa oleh Mbah Google :-)

KLIK BANNER DIBAWAH UNTUK MEMULAI PROSES PENDAFTARAN GOOGLE ADSENSE
(Pastikan langkah no. 1 - 3 sudah selesai dilakukan, sebab bila tidak account Anda pasti ditolak!)

UNTUK TAMPILAN CONTROL PANEL ADSENSE YANG LEBIH BAIK, GUNAKAN FIREFOX
(Klik Banner dibawah untuk download Browser FireFox + Google Toolbar, Gratis!)


SIAPAKAH GOOGLE??

Bagi Anda yang belum pernah mendengar Google (tapi saya rasa hal ini tidak mungkin!), Google adalah salah satu perusahaan Search Engine raksasa dimana dalam waktu singkat dapat mengambil alih dominasi situs search engine Yahoo. Banyak layanan baru Google yang telah membuat para pesaingnya gigit jari, diantaranya: Free Webmail berkapasitas 2GB, Free POP3/SMTP, Google AdWords, dan yang paling dasyat adalah adalah Google AdSense (karena dalam program ini, Google bagi-bagi rejeki kepada para memilik situs web/Blogs)


ANDA BINGUNG??

Tidak perlu kuatir, kami bisa bantu Anda dalam mendapatkan account iklan dari Google AdSense.

Hanya dengan membayar Rp 1.000.000 kami akan membantu buatkan situs/Blog hingga proses pendaftaran Google AdSense Anda...SAMPAI BERHASIL! Untuk order, silakan kirim pesan ke alamat Email paruh-waktu@yahoogroups.com dengan subject: "Order Pendaftaran Google AdSense" (Anda harus menjadi anggota milis Paruh-Waktu terlebih dahulu, caranya silakan klik http://groups.yahoo.com/group/paruh-waktu/)

Seorang bernama Joel Comm telah menghasilkan $23,992.27 (Rp 200 JUTA LEBIH!) dari Google AdSense

Sumber :
http://www.indojob.co.id/google-adsense/bali.html
20 Agustus 2009

Sumber Gambar:
http://www.geckoandfly.com/wp-content/uploads/2006/10/plenty_of_fish_google_adsense_highest_check.jpg

Dapatkan penghasilan dari Google Search di situs web Anda

Google AdSense untuk pencarian digunakan untuk menempatkan pencarian Google di situs web Anda dan anda mendapatkan penghasilan setiap kali pengunjung mengklik iklan pada halaman hasil pencarian.

Dengan AdSense untuk pencarian, Anda dapat menawarkan pencarian situs dan web Google kepada pengunjung dan mendapatkan penghasilan dengan menampilkan iklan Google pada halaman hasil pencarian.

Jika Anda ingin memulai secepat mungkin, Anda dapat menggunakan kotak pencarian standar dan hasil pencarian Google. Dalam waktu beberapa menit, Anda dapat mengubah tampilan dan gaya kotak pencarian agar sesuai dengan situs dan memilih tampilan hasil pencarian ditampilkan pada halaman hasil Google, dalam bingkai pada halaman Anda atau di jendela baru.

Anda juga dapat mempelajari apa saja yang dicari oleh pengguna situs Anda dengan menggunakan laporan Permintaan Populer yang berisi 25 pencarian paling umum dilakukan melalui kotak pencarian AdSense.

Langkah selanjutnya, silahkan kunjungi :

https://www.google.com/adsense/login/in/?hl=in

Mengapa Anda Harus Mempercayai PayPerClick (PPC)?


Agak lama saya tidak membahas PPC, semata mata terlalu seringnya saya mengerjakan SEO murni. Bukannya saya tidak pernah melakukan ppc, ppc saya pakai hanya pada situasi tertentu. Semoga tulisan saya di topik ini mampu berbuat banyak untuk membantu Anda yang baru memulai ppc.

Di arena search engine marketing, ada beberapa pemain besar yang bermain di bidang payperclick, banyak orang menyingkatnya dengan PPC. Overture saat ini memiliki jaringan kerjasama yang merangkul Yahoo!, InfoSpace, AltaVista, AllTheWeb dan partner-partner yang lain.

Sementara Google AdWords memiliki sebuah distribusi jaringan yang jauh lebih luas meliputi Google, AOL, About, Earthlink, dan situs-situs yang lain. Meski Microsoft adalah pemain baru dalam pasar ini, sindikasi jaringan yang terbatas menunjukan kualitas jalur trafiic mereka yang tinggi. Untuk menunjukannya, saya cukup akan membeberkan beberapa saja; Google AdWords, Yahoo! Search Marketing, dan Microsoft AdCenter.

Amazon.com memungkinkan Anda untuk beriklan berdasarkan text dalam situs mereka melalui ClickRiver. Meski ada juga beberapa mesin pencari ber-PPC seperti Ask.com, Business.com, Miva, Kanoodle, Enhance Interactive, 7Search, Findology, Search123, Epilot yang mungkin bisa bekerja lebih baik dari Google, Yahoo! dan MSN, namun untuk memulai iklan PPC, saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan Google AdWords, Yahoo! Search Marketing, dan Microsoft AdCenter.

Mengapa menggunakan Search Engine Besar yang ber-PPC?

1. Hasilnya bisa diukur.
2. Laporan yang didapat akan jauh lebih cepat.
3. Mereka menawarkan banyak pelacakan dan fitur2 penargetan secara gratis.
4. Mesin pencari besar yang ber-PPC pada umumnya menunjukan kualitas traffic yang lebih tinggi dan terhindar dari kecenderungan pencurian data pribadi.
5. Jauh lebih sederhana untuk mengatur dua atau tiga account dibandingkan 100 account.
6. Lebih mudah untuk melacak ROI (Return of Investment) pada 2 account dibandingkan dengan 100 account .
7. Banyak mesin pencari berskala kecil tidak pernah menunjukan traffic yang sebenarnya. Anda akan membuang banyak waktu jika Anda menggunakan mereka.
8. Bahkan beberapa mesin pencari yang tampak cukup lumayanpun tidak akan memberikan efek yang signifikan.

Di awal 2004, saya mencoba menggunakan Look Smart. Mereka mengirimkan jumlah traffic dua kali lebih besar dibandingkan yang Yahoo! Search Marketing berikan. Selain itu, traffic dari LookSmart memiliki rata-rata 95% nilai balik. Ini berarti bahwa 19 dari 20 pengunjung situs dari LookSmart secara tiba-tiba pergi begitu saja dan kemudian saya sadari bahwa saya ternyata hanya membayar sebuah sampah traffic.

Kualitas sebuah traffic dari mesin pencari berskala kecil akan sangat tergantung pada beberapa kriteria, tapi akan lebih baik bila Anda bekerjasama dengan pemain-pemain besar sejak awal, dan kemudian, jika Anda memiliki waktu luang, cobalah untuk menggunakan mesin pencari berskala kecil.

Mengapa Anda harus mempercayai PPC?

Contoh Kasus: the Ignorant Bidder

Jika sebuah cara tidak bisa memberikan jaminan bagi Anda, maka tidak akan ada gunanya bagi Anda untuk menggunakan cara-cara tersebut.

Text Box: Ketika Anda menggunakan mesin pencari besar yang ber-PPC, Anda akan dijamin mendapatkan traffic yang bagus, dan tentu saja bisnis Anda akan terukur dengan baik. Mesin pencari berskala kecil memberikan laporan yang kurang akurat, dan beberapa bahkan tidak dapat memberikan kualitas traffic yang baik.

Saya melihat bahwa sulit untuk dipercaya bahwa orang yang membatasi satu dolar per satu klik akan menghasilkan uang. Mereka kemudian menurunkan batasannya hingga 21 sen. Dalam beberapa pasar, akan ada beberapa perusahaan yg akan terjebak di dalamnya, kehilangan uang, dan kemudian bangkrut. Dan seiring berjalannya waktu, kebangkrutan mereka akan menguntungkan pihak lain yang dengan segera mengambil uang mereka akibat jatuhnya posisi pasar mereka.

Beberapa aturan kadang tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan untuk kata-kata kunci. Dan jika mereka bernilai, mereka justru akan lebih memiliki nilai pada posisi yang lebih rendah.

Tips untuk Landing Page:

Konversi adalah sebuah bagian penting dari bagaimana suksesnya kampanye sebuah PPC. Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan “landing pages” milik Anda:

1. Menghilangkan navigasi: kecuali jika penting untuk menghilangkan beberapa opsi. Biarkan orang melakukan apa yang Anda inginkan untuk mereka lakukan, dan jangan berikan mereka pilihan lain.

2. Buatlah text link: orang cenderung untuk mengcopy suatu text dibandingkan membacanya secara mendalam kata demi kata. Karena links merupakan tujuan pasti, orang cenderung untuk lebih memperhatikan link text. Pastikan bahwa link text bekerja karena ia lebih jarang sekali dibaca dibandingkan text sebuah halaman.

3. Berikan mereka sebuah petunjuk pada bagian paling atas halaman untuk menunjukan bahwa merela berada di posisi yg tepat. Jika anda pedagang besar dgn berbagai macam produk, akan lebih baik bila anda menggunakan “hasil pencarian berdasarkan barang yg ditanyakan”. Biasanya akan lebih baik menuntun orang pd suatu halaman yg tepat dibandingkan dengan halaman utama.

Singkat, padat dan sangat sederhana bermain ppc. Nggak njlimet seperti SEO. Hanya saja Anda harus berhati hati bermain di ppc, jangan sampai Anda membaya traffik sampah atau apa yang harus Anda lakukan untuk membayar sebuah traffik berkualitas. Soalnya pake duit;)… nggak gratis kayak SEO. (7 Januari 2008)

Sumber :
Mas Keke
http://seokita.com/index.php/2008/01/07/mengapa-anda-harus-mempercayai-payperclick-ppc/
20 Agustus 2009

Sumber Gambar:
http://www.leedominic.com/wp-content/uploads/2008/06/google-adwords.jpg

Daftar Program Pay Per Click


Daftar Program Pay Per Click, mungkin bisa dijadikan referensi.

1. Clix4Coins * Sangat Disarankan
Per Ads click : $0.03
Referral : belum tahu
Earn from referral : belum tahu
Ads per day : 4 ads guaranteed
Ini merupakan Program Pay Per View Ads paling bagus yang saya ketahui. $0.03 Per Ads
adalah pembayaran paling tinggi dari program lainnya.

2. Bux.to * Disarankan
Per Ads click : $0.01
Referral : $0.01 per orang
Earn from referral : $0.01 per ads click
Ads per day : daily
Cukup bagus, setiap hari ada ads yang diklik. Adsnya setiap hari juga terus bertambah.

3. Titan Clicks
Per Ads click : $0.01
Referral : $0.01 per orang
Earn from referral : $0.01 per ads click
Ads per day : daily
Program ini juga cukup bagus, setiap hari ada ads yang diklik.

4. ClixSense
Per Ads click : $0.01
Referral : $0.01 per orang
Earn from referral :
Ads per day : tidak pasti
Meskipun cukup popular, tapi ClixSense tidak menyediakan ads untuk diklik tiap harinya.

Menurut saya clix4coins, tetap paling paling, membayar paling tinggi $0.03 dan setiap harinya pasti ada 4 ads. (14 November 2007)

Sumber :
http://www.diskusiweb.com/viewthread.php?tid=29504
20 Agustus 2009

Sumber Gambar:
http://www.techfreaks.info/wp-content/uploads/2008/01/buxto.jpeg

6 Alternatif PPC Indonesia Selain Adsense




Bila anda mempunyai blog berbahasa Indonesia dan ingin memasang iklan didalamnya pastinya adsense tidak akan cocok untuk anda, karena nantinya yang tampil bukannya iklan yang relevan malah yang muncul adalah “Iklan Layanan Masyarakat”.. ^_^. Sebagai seorang blogger tentunya sayang kan kalau blog dengan page view +10000 tidak dipasangi iklan.

Solusi alternatif untuk masalah diatas adalah memasang layanan PPC yang mendukung blog berbahasa Indonesia, dan yang lebih serunya lagi layanan ini juga menampilkan iklan berbahasa Indonesia alias “Lokal”.. hehehe. Langsung saja.. ini dia nech daftarnya :

AdsenseCamp
Pemilik layanan ini bermarkas di Jogja dibawah bendera JogjaCamp. Layanannya lumayan bagus, mirip2 dengan adbrite, kita bisa masang iklan dengan format yang bervariasi, juga pembayaran payoutnya jadi bila jumlah earning sudah 10.000 rupiah. Asyik kan lumayan buat beli rokok. Setiap orang mengklik iklan, anda akan dibayar Rp.300,- Kalau mau daftar silahkan klik disini.

KumpulBlogger
Layanan PPC yang rada2 aneh. Mengapa saya bilang demikian? Karena Iklan yang ditampilkan sedikit susah untuk diatur, jadi kita kudu memperhatikan jumlah iklan yang akan dipasang, dan ukuran tempat masang iklan itu. Tapi untuk kehandalannya termasuk dalam membayar para publisher, saya kasih angka 10. Juga termasuk salah satu dengan high paying rate PPC di Indonesia. Klik disini untuk daftar.

PPCIndo
Layanan yang satu ini boleh dibilang cukup lumayanlah, pembayaran dalam dollar maupun rupiah, tetapi PPCindo memperhitungkan alexa rank anda. Jadi semakin tinggi alexa rank, semakin tinggi pula earning yang anda dapatkan. Rata-rata anda akan dibayar 0.01 - 0.5 $. Jika ingin mencoba silahkan klik disini.

Indofad
Layanan ini mengandalkan Content Match Delivery System yang memungkinkan iklan yang muncul sesuai dengan kontent yang ada pada suatu halaman blog. Klik disini untuk mendaftar.

KlikSaya
Layanan PPC yang lumayan asik karena bisa memasang text link ads juga banner ads yang tampilannya cukup menarik. Secara keseluruhan tampilan dan proses pendaftaran mirip dengan adbrite, cuma dalam bahasa Indonesia. Setiap iklan yang diklik anda akan mendapatkan Rp.350,- s/d Rp. 900,-. Jika ingin coba silahkan klik disini.

Adsentra
Saya belum mendaftar layanan ini tapi dari tampilannya di beberapa blog kelihatan kalo mirip2 dengan ppcindo. Kalo ada yang tahu kehandalan sistem ini dishare aja yach disini. Klik disini untuk mendaftar.

Kalo ada yang mau menambahkan, silahkan ditambahkan aja dengan ngasih komentar dibawah. Semoga bermanfaat. Ciayoo!! (21 Mei 2009)

Sumber :
http://apriel.org/6-alternatif-ppc-indonesia-selain-adsense/2009/03/21/
20 Agustus 2009

Sumber Gambar :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhk5FU23D2lWi4nTBjkjVsPCHooe25lWzrYgiaWQtLZ195ZodJsbOiiw8Hr8G6CsrIXiUo_JuzFDm6W59qM92kDhVTTFf8IQVr-vllrxnDdyVw3lf4ZvUlDupH0gWGpaWbly_IMURX-Fuc/s320/adsentra.jpg
http://masdoo.files.wordpress.com/2008/12/adsensecamp.jpg
http://media.photobucket.com/image/KumpulBlogger/abdurrahman_hakim/Post/kumpulblogger-dot-com.jpg

KumpulBlogger Bayar 1 Klik 300 Rupiah

Sudah sukses dengan program google adsense? Bila sudah, tentu sekarang anda memiliki pendapatan berupa check dengan mata uang dollar USA. Jika belum, jangan menyerah, tetap semangat dengan pekerjaan membangun website Online anda.

Namun bila anda telah gagal total, alias telah di banned oleh Om Google, jangan berkecil hati. Sebab masih banyak program selain google adsense yang mirip-mirip dengan Sistem yang diterapkan Google. Yaitu sistem pendapatan yang dihasilkan dari klik yang berasal dari iklan yang kita pasang di website atau blog kita.

Pemilihan program dapat anda pilah-pilah sesuai dengan kategory website anda. Bila web/ blog anda berbahasa inggris dan memiliki traffic yang cukup besar, anda bisa ikut program PPC mirip google adsense. Caranya mudah, dan instalasinya mudah juga. Hanya copy paste script yang ada dalam blog yang anda daftarkan. Cirikhas metode pendaftaran adalah dengan memilih sebagai Blogger atau Publisher. (Pilih Advertiser bila anda ingin memasang iklan di sana).

Sekarang saya ingin perkenalkan program Periklanan seperti google adsense yang berasal dari negara tercinta Indonesia. Cukup menarik dengan komisi Rp.300,- setiap kliknya (ingat.. jangan curang)

Nama Program itu adalah Kumpul Blogger. Anda bisa ikutan dengan Gratis!
Untuk keterangan lebih jelas anda bisa langsung ke Situsnya..!! dan langsung bergabung..!! (17 Juli 2008)

Sumber :
http://bisnis-online-internet.blogspot.com/2008/07/kumpulblogger-bayar-1-klik-300-rupiah.html
20 Agustus 2009

PPC Indonesia Favorit Saya: Kumpulblogger.com

Ternyata tidak terasa sudah satu tahun usia Blog Bisnis ini persisnya bulan mei 2008, walaupun blog tergolong baru dan masih bau kencur namun banyak hal dan mengalaman berharga selama ngeblog dari suka maupun duka saya dapatkan. Ngomongin usia blog ternyata PPC Indonesia (kumpulblogger.com) rupanya ppc lokal yang sampai sekarang masih awet alias selalu setia menghiasi blog bertitle bisnis online ini. kenapa saya lebih memilih broker kumpulblogger.com sebagai ppc indonesia favorit saya?

Sebenarnya banyak hal yang lebih saya sukai dengan ppc kumpulblogger.com dibanding dengan PPC local lainnya terutama buat blogger pemula seperti saya. Sebelumnya jangan salah tafsir dulu ya, saya bukan menyatakan bahwa PPC Indonesia lain nya itu jelek atau kurang bagus, tapi saya bilang saya hanya lebih suka sama kumpul blogger. :)

Alasan Mengapa PPC Indonesia kumpulblogger.com adalah Favorit saya:

Pertama, Tidak terlalu banyak aturan untuk publisher (pemasang Iklan), proses pendaftarannya cukup mudah, setelah mendaftar verifikasi kemudian ambil script dan pasang dech diblog kita. Cocok banget bagi blogger yang baru-baru membangun blog.

Kedua, bayaran per click nya tergolong lumayan sekelas PPC Lokal di Indonesia, yaitu Rp.300,- untuk iklan Text Link dan Rp.350,- rupiah untuk iklan banner-nya.

Ketiga, system Anti Fraud clicknya. Jadi kita sebagai publisher tidak perlu kwatir nanti akan dibanned, karena pihak broker kumpulblogger.com telah mengantisipasinya. Walaupun anda atau orang lain yang iseng mengclick 100x lebih dengan IP address atau browser sama, gak bakal kehitung.

Naach, dari ketiga alasan itulah yang membuat saya selalu setia untuk menampilkan iklan PPC dari kumpulblogger.com di blog bisnis online ini. karena dulu saya pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan sama salah satu broker Pay Per Click Indonesia lainnya, Yaitu salah satunya account saya pernah dibanned karena alasan bahwa blog kurang traffic. :p

Bagi yang belum daftar dan ingin mendapatkan penghasilan lebih dari bisnis online PPC untuk blog anda, silakan mendaftar di sini!

Btw, bagaimana dengan anda? Apakah anda memiliki PPC Favorit tersendiri? Ehm. Saya yakin pasti rata-rata jawabnya gini “AKu Lebih suka Google Adsense, Bayarannya dolar sich..” hehe.

Sumber :
http://bisnis-online-internet.blogspot.com/2009/05/ppc-indonesia-favorit-saya.html
20 Agustus 2009

Evaluasi Blog Anda Agar Menjadi Sukses di Ranah PPC Lokal

Mendapatkan uang dari internet adalah sesuatu hal yang sangat mudah, asalkan anda tahu caranya, sekali lagi asal tahu caranya. Di tulisan sebelumnya sudah dibahas cara mencari uang lewat program ppc lokal, yaitu dengan menjadi penerbit iklan ppc local.

Nah jika kebetulan anda adalah seorang yang telah mengikuti program ppc local ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini jika anda tidak mendapatkan hasil yang seperti di harapkan dari PPC .


1) Perhatikan blog anda apa sudah cukup punya banyak posting, berapa jumlah posting anda dalam 1 bulan ?, setidaknya dalam sebulan anda harus punya 7 postingan paling sedikit, jika dalam sebulan anda hanya punya 1 postingan, dan blog anda hanya berisikan sekiar 3 – 5 postingan, tak heran siapa yang mau berkunjung ke blog anda. Tanpa adanya pengunjung, siapa yang akan mengklik iklan anda ?, selain anda sendiri.

2) Jangan mengklik iklan anda sendiri, banyak program ppc memiliki trik membiarkan anda mendapatkan komisi yang cukup besar, kemudian memblokir keanggotaan anda, percuma juga mendapat menghasilan tinggi tetapi tidak bisa di ambil lantaran keburu di blokir status keanggotaan anda, kecian deh.

3) Perhatikan penempatan iklan di blog anda, apakah anda terlalu padat menaruh iklan di dalam satu blog dengan aneka iklan dari banyak program ppc sehingga blog anda menjadi teramat sumpek ?. Coba kurangi iklan anda, dan buat blog baru, sehingga jika anda mengikuti banyak ppc anda tetap memiliki blog yang indah. Buat mata pengunjung blog anda nyaman dengan design blog anda. Gunakan 2 maksimal program ppc untuk 1 blog. Dengan memaintenance blog yang cukup dengan program ppc masing-masing, maka penghasilan anda akan lebih baik. Juga tempatkan iklan pada tempat strategis.

4) Terus posting hal-hal menarik yang kira-kira di minati oleh orang banyak atau yang sedang menjadi perbincangan

5) Posting

6) Posting

7) Posting

Jika 7 langkah diatas anda ikuti maka anda akan dapat sukses menjadi penerbit ppc local.

Sumber :
http://ppcindonesia.org/2009/06/27/evaluasi-blog-anda-agar-menjadi-sukses-di-ranah-ppc-lokal/
20 Agustus 2009